Selasa, Mei 13, 2008

PERFECT UNITED !!!!


Setelah melalui musim yang sangat mendebarkan, akhirnya Manchester United berhasil mempertahankan gelar liga premiernya. Persaingan yang ketat dengan Chelsea-dengan hanya beda selisih gol- ditutup dengan manis oleh pasukan Setan Merah. Di pertandingan terakhir-yang merupakan pertandingan penentu- Man.United berhasil mengalahkan “The Lattics” Wigan Athletic 2-0, di JJB Stadium. Gol kemenangan dilesakkan oleh Christiano Ronaldo dan Ryan Giggs. Dua winger yang produktif, menunjukkan bahwa Man.United mempunyai kualitas yang merata, dan tidak terlalu bertumpu pada ketajaman striker. Selain itu, gol yang dicetak Ronaldo juga memantapkan dirinya sebagai Top Scorer EPL musim ini dengan 31 gol. Raihan yang sangat fantastis mengingat posisi utamanya adalah seorang pemain sayap, bukan striker. Sementara itu, pesaing terdekat MU, Chelsea justru hanya meraih hasil imbang setelah ditahan Bolton. Dengan demikian MU unggul 2 point atas Chelsea, dan mereka berhak atas gelar Premiershipnya yang ke 10.
Bermain di hadapan ribuan pendukung tuan rumah –Wigan Athletic- Man.United pada awalnya berada dalam tekanan. Selain itu, nampaknya para pemain MU, begitu tegang menghadapi partai yang menentukan ini. Beberapa peluang yang dimiliki oleh pemain MU, terbuang percuma. Petaka bagi “The Lattics” lahir ketika di menit ke 32, Emmerson Boyce terpaksa menjatuhkan Rooney di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Dengan skill yang mumpuni, Ronaldo berhasil mengecoh Kirkland (penjaga gawang Wigan), dan merubah skor menjadi 1-0. Tertinggal 1 gol, Wigan meningkatkan serangan. Tujuh menit sebelum turun minum, mereka mendapat kesempatan melalui tendangan voli yang dilesakkan oleh Marcus Bent. Namun, tendangannya tersebut terlalu melebar dan jauh dari sasaran.
Di babak kedua, MU meningkatkan serangan. Fergie, mengungkapkan bahwa di babak kedua dirinya banyak berdo’a agar timnya bisa menambah pundi-pundi golnya untuk mengamankan kemenangan. Dan, do’a Fergie terkabul setelah pemain senior Ryan Giggs yang masuk menggantikan Park Ji Sung, berhasil meneruskan umpan datar Wayne Rooney, menjadi gol tambahan bagi MU. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tidak berubah. Dengan kemenangan ini MU berhasil mempertahankan gelar juaranya dan menambah koleksi gelar juara liga Inggris menjadi 17 kali. Gelar pertama telah diraih, kini tinggal mengejar gelar kedua dari target Double Winners musim ini. Tanggal 21 nanti MU akan kembali bertanding menghadapi rival beratnya di Premier League, Chelsea, dalam ajang perebutan Liga Champions Eropa. Jika berhasil mengalahkan Chelsea, maka sempurnalah pesta yang akan di gelar United. Perfect United !!!!

Susunan Pemain
Wigan: Chris Kirkland, Emmerson Boyce, Titus Bramble, Paul Scharner, Maynor Figueroa, Michael Brown (King 79), Jason Koumas, Antonio Valencia, Wilson Palacios, Marcus Bent (Antoine Sibierski 71), Emile Heskey

Man Utd: Edwin Van der Sar, Rio Ferdinand, Wes Brown, Patrice Evra, Nemanja Vidic, Michael Carrick, Paul Scholes (Owen Hargreaves 67), Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Ji-Sung Park (Ryan Giggs 68), Carlos Tevez

Tidak ada komentar: